Kamis, 27 April 2017

Tips Tips Memilih Rekorder

terkadang kita sebagai konsumen harus jeli dalam memilih produk produk yang kita gunakan. dalam postingan kali ini, saya akan memberi tahu bagaimana cara memilih seruling rekorder yang baik
seruling rekorder yang saat ini ditemui di pasaran sangan banyak warna, ragam, dan merknya. biasanya rekorder yang dianggap baik adalah yang tidak berwarna dan tidak transparan. tetapi dalam penggunaannya, kita harus membeli seruling rekorder yang sesuai dengan keinginan kita (bukan yang mahal saja karena yang mahal belum tentu bagus)

rekorder yang tidak berwarna dan tidak transparan biasanya menghasilkan suara yang lebih jernih dan tidak mudah menghasilkan nada yang fals (melengking) karena sambungan sambungan antar bagian tersambung dengan erat. namun kekurangan dari tipe suling ini adalah suling ini mudah kotor dan jika tergores atau terkelupas catnya akan langsung kelihatan serta biasanya rekorder tipe ini lebih mahal dari yang berwarna dan biasanya bermerk Y*M*H*

sedangkan suling rekorder yang transparan dan berwarna warni biasanya tidak menghasilkan suara sejernih rekorder yang putih serta lebih cenderung menghasilkan nada melengking apalagi jika ditiup terlalu kuat serta rekorder ini akan memperlihatkan uap uap air hasil nafas kita di dalam rekorder karena sifatnya yang transparan. namun hal tersebut menjadi nilai plus rekorder ini karena jika suling ini kotor maka akan mudah kelihatan dan kita bisa segera membersihkannya. suling ini juga mudah didapat di pasaran karena harganya yang relatif terjangkau. biasanya pelajar pelajar sekolah sebagai pemula akan membeli rekorder tipe ini.

namun sekali lagi harga tidak menentukan kualitas rekorder kita, jadi pilihlah rekorder yang menurut anda sekalian baik untuk anda pakai sehari hari. saya pribadi sampai sekarang masih bermain dengan seruling rekorder berwarna hijau transparan.

sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar